4 Persiapan yang Harus Dilakukan Menjelang Pernikahan

wedding at The Surga

Pernikahan merupakan salah satu perayaan sakral yang harus dilaksanakan dengan persiapan matang. Demi membuat acara spesial ini berjalan sesuai keinginan Anda dan pasangan, tentunya perlu persiapan dari jauh jauh hari. Apalagi jika Anda memilih wedding venue di Uluwatu sebagai tempat resepsi. Untuk ulasan lengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini!

Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Menggelar Pesta Pernikahan

1. Menentukan Jumlah Tamu Yang Akan Diundang

Persiapan yang harus Anda lakukan pertama yaitu menentukan jumlah tamu yang akan diundang. Sebab, hal ini akan berkaitan langsung dengan biaya dan juga penentuan lokasi. Maka dari itu, Anda perlu memikirkan berapa jumlah tamu yang akan diundang, apakah keluarga terdekat saja, kerabat jauh, atau bahkan teman teman terdekat.

Persiapan ini perlu dilakukan secara teliti dan sungguh sungguh. Jika sudah mengetahui siapa saja yang diundang, maka Anda akan mengetahui total jumlah tamu. Dengan begitu, Anda bisa menentukan estimasi biaya konsumsi, memilih ruangan acara, souvenir, sampai mengenai perhitungan total anggaran keseluruhan.

2. Menyesuaikan Tema Atau Konsep Pesta Pernikahan

Tidak sedikit lokasi wedding venue di Uluwatu yang menyediakan berbagai macam paket untuk dipilih. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk menentukan tema atau konsep pernikahan yang diinginkan. Anda bisa merancang konsep pernikahan yang dapat disesuaikan dengan lokasi. Hal ini juga berlaku dengan segala layanan dan fasilitas yang ada.

3. Menentukan Venue Untuk Menggelar Pernikahan

Bagi Anda yang ingin melakukan pernikahan di Bali, maka lokasi yang ditawarkan akan sangat banyak dan beragam. Apabila Anda ingin acara yang terkesan private dengan pesona berbeda, lokasi di Uluwatu bisa dijadikan pilihan utama. Sebab, lokasinya berada di pinggir pantai yang mana akan memberi tampilan berkesan unik dan juga romantis.

Untuk memilih tempat yang tepat, perlu adanya pertimbangan yang cukup matang. Sebab, Anda tidak hanya memikirkan tentang keindahan alamnya saja. Aspek kenyamanan juga menjadi hal yang paling penting. Anda harus melihat total tamu undangan dengan kapasitas tempat menggelar pernikahan. Hal ini akan membuat tamu bisa nyaman saat prosesi pernikahan berlangsung.

4. Melakukan Perawatan Diri

Selain menyediakan berbagai kebutuhan tentang lokasi pernikahan akan digunakan, Anda juga perlu memperhatikan kondisi tubuh. Hal ini sangat penting bagi mempelai yang ingin mengadakan pesta pernikahan yang meriah. Untuk itu, Anda bisa merawat diri dengan menggunakan fasilitas Spa The Surga Uluwatu (https://thesurga.com/). Sehingga Anda bisa tampil fresh di hari H.

Persiapan harus dilakukan dengan baik agar acara pernikahan berjalan dengan lancar. Anda bisa menyiapkan mulai dari dari penentuan lokasi, tema, hingga anggaran yang dibutuhkan. Bagi Anda yang ingin mengadakan pernikahan tak terlupakan, maka bisa mempercayakan The Surga sebagai pilihan tempat mengikat janji suci.

cat lover

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store